REVIEW SHABU HACHI - KULINER BANDUNG 2017



                SHABU HACHI - BANDUNG
Angkat tangan, shabu fans!!!!

Tempat terbaru di kota bandung, baru dibuka tgl 17 juni 2016 dispesialkan buat para pencinta shabu. Yeay! Shabu hachi, bertempat di jalan cilaki dekat puppy park, pas di belokan. Tempatnya sangat luas hanya lahan parkirpun penuh sesak karena pas jam makan dan bertepatan dengan saat berbuka.

Inipun, tiga hari sebelumnya udah reservasi untuk makan malam. Jadi hari kamis, koko biru dan cici merah ke shabu hachi, dari hari senin udah telp untuk reservasi. Kamis siangnya di sms juga di telp, mengenai kehadiran. Pelayanan awal yang k.

    SHABU HACHI - BANDUNG
       SHABU HACHI - BANDUNG
       SHABU HACHI - BANDUNG
   SHABU HACHI - BANDUNG
Jam buka puasa dikota manapun pasti jadi pemicu kemacetan dimana mana, sehingga kita pun datang terlambat dari waktu yang telah dijanjikan. Lapar udah menyerang bikin jadi gak sabar ketika sampai ditempat, pelayan pun dengan sigap memberikan meja dan kursi yang telah disiapkan. Kita kebagian di tempat paling belakang. Setiap ruangan yang tersedia, semuanya telah terisi dan sangat penuh, ini Restaurant apa pasar  :)

   SHABU HACHI - BANDUNG
   SHABU HACHI - BANDUNG

Sajian sudah ditangan, tinggal pilih mau daging yg mana dan  kuah yg mana. Sensasi makan shabu emang gak usah dipertanyakan lagi, apalagi ada 7 jenis kuah yg mampu dipilih yaitu japanese broth, original konbu, sukiyaki, miso soup, mongolian soup tom yum serta hot miso soup. Sekilas yg unik di lembaran sajian adanya menu khusus maid atau baby sitterr harga rp 48.000 udah termasuk beef teriyaki atau chicken teriyaki,nasi putih & minum. Unik ya, jadi buat famili yg memiliki anak balita gak usah resah bawa maidnya sebab terdapat hidangan spesifik disini.
 SHABU HACHI - BANDUNG

 SHABU HACHI - BANDUNG

Pelayan menghidangkan kuah shabu-shabu serta daging pesanan dimeja. Meja makan yg dilengkapi kompor listrik datar, diatasnya ada kotak kayu yg berisi mangkuk aluminium daerah untuk menyajikan kuah shabu-shabu. Kita masing masing mendapat dua piring daging yg berisi kurang lebih 6-7 iris daging dan  mampu menambah sepuasnya.

Buat dagingnya jatuh pilihan ke australian khas dengan harga rp 158.000.  Tadinya mau pilih yang tidak sama, tapi nanti buat refilnya akan diberikan daging dengan harga yang lebih murah. Jadi diputuskan pesan daging yg sama. Btw, jangan lupa ambil saus buat shabu nya terdapat ponzu sauce, gomadare dan  sweet tare. Terdapat 4 jenis pilihan daging sapi yaitu wagyu rp 358.000,  australian regular rp 138.000, us premium rp 188.000, lamb (import) rp 188.000 serta australian spesial   rp 158.000. Harga-harga tersebut sudah termasuk lebih dari 40 jenis pilihan makanan yang bisa kita ambil sepuasnya.

Sup original konbu, pilihan cici merah berwarna bening kecoklatan dan  cita rasanya legit, serta lebih seru ditambah bawang putih, jua potongan cabe rawit serta bawang daun lalu sedikit kecap asin. Sup tom yum, pilihan koko biru berwarna merah sangat menarik, rasa asam lebih terasa jadi lebih afdol ditambah lagi kecap asin, rabat cabe rawit serta thailand sauce. Kuah boleh tambah menggunakan type yang sama.
   SHABU HACHI - BANDUNG
   SHABU HACHI - BANDUNG

Mari mulai berburu, pilihan makanan yang banyak siap diburu, semua berjajar dengan rapih dan teratur. Dibagian tengah bermacam sayuran segar, ada salad dengan berbagai dressing, ada Udon, berbagai jenis jamur, Bakso, ada potongan ikan, tahu jepang, bawang bombay, potongan besar bawang daun, potongan cabe,dll. Juga ada buah buahan lengkap dengan bumbu rujak. Dibagian atas ada kolak ketan hitam dan Cassava dengan saus santan yang kental. Dipojokan kanan, ada meja untuk mengambil nasi putih,  sebelahnya ada Pudding dan Jelly juga ada sekitar 4 macam Ice Cream.
Untuk minumannya tersedia mesin minuman Nescafe ada yang dingin dan yang panas, ada dua macam Infuse water, ocha juga Orange. Dipojokan kiri ada stol untuk Dorayaki dan takoyaki.

  SHABU HACHI - BANDUNG

Semuanya ada didepan mata,  bikin kalap dan lupakan diet deh. Waktu makan yang diberikan 120 menit, dan waktu yang diberikan cukup buat dua orang kelaparan seperti kita.
Buat yang suka bakaran ada Yakiniku Table dengan harga untuk 2 orang tambah Rp 50.000,  untuk 4 orang tambah lagi Rp 100.000 dan untuk 6 orang tambah Rp 150.000. Tapi karena kita tau kapasitas perut kita yang gak memungkinkan lagi tambah yakiniku, cukup Shabu yang bikin kenyang gila.

    SHABU HACHI - BANDUNG
   

Overall, keseluruhan sensasi makan Shabu Hachi sangat kita nikmati dan pesan kita datanglah selagi lapar berat :)
Dan Shabu Hachi memang cocok banget buat makan bersama keluarga atau makan beramai ramai dengan teman. Mau berdua juga asik asik aja.
Bagaimana dengan kamu ?



Related Posts

REVIEW SHABU HACHI - KULINER BANDUNG 2017
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.