REVIEW RUMAH MAKAN KARO - BANDUNG


   

Tempat tinggal   makan karo, yg berada pada jalan sudirman arah yang ke cimahi letaknya disebelah kiri jalan tepat samping pom bensin sudirman. Tempat tinggal   makan yang sederhana ini, spesialisasi menyediakan makanan asal karo. Mirip bpk atau babi panggang karo, saksang babi, arsik, sop, dll.Hari minggu, siang tepat waktunya makan siang kita memasuki tempat ini. Sehabis sempat gundah, mencarinya. Memang agak susah mencari parkir karena terletak dijalan yang padat. Beruntung mendapatkan parkir. Tempatnya penuh hanya residu beberapa meja yg kosong. Menunya sendiri tidak banyak, ada tertulis dan  pada kaca. Meskipun penuh pengunjung, tapi pesanan kita tiba tanpa perlu menunggu usang. Nasi putihnya disediakan pada boboko nasi, mirip di restaurant sunda.

  
  
  
  

Sepiring kecil berisi babi panggang karo, lengkap menggunakan sayur daun singkong tumbuk yg didesain kemarau tanpa kuah. Seperti urap jika dimakanan sunda, jua ada beberapa potong sosis babi. Tambah satu mangkuk sop yang tersaji panas panas. Porsinya meski terlihat mungil tapi ternyata bikin kenyang jua. Tambah sangsak babi satu porsi plus sop babi seperti dengan bakut hanya kuahnya disini bagaikan kuah sop.
  

Melihat babi panggang karo yang berbeda dari babi panggang lainnya, bedanya dari bentuk potongan yang tipis tipis juga berbeda dari cara memanggangnya.  Mungkin yang biasa kita lihat, babi panggang dengan warna merah karena memakai atak atau angkak. Yang karo berwarna coklat hasil bakaran.  Harumnya tercium juga rasanya yang gurih dan lezat, tidak dapat dipungkiri lagi. Kuah sop nya yang masih mengepul, sluggish aja guys seruput kuahnya. Sedap, rasa merica terasa dilidah tapi gurih dan sedap. Sop nya terdiri dari iga babi yang dipotong kecil, kuah sop yang sedap begitupula iga babinya yang dipotong besar besar. Kalau ga salah hitung, ada sekitar four potong iga babi yang lumayan besar. Dimakan berdua aja high-quality kenyang. Belom satu porsi saksangnya yang padat.
 

Saksang adalah salah satu makanan khas Batak yang banyak dikenal. Saksang memakai daging babi yang dipotong kecil-kecil, yang kemudiandimasak dengan campuran rempah-rempah masakan khas Batak. Selintas mirip bumbu rendang tapi rasanya berbeda, legit dan sedap menyelimuti potongan kecil daging babi.
Selesai sudah makan siang di hari minggu ini, kenyangnya pake banged dan juga rasanya yang lezat 👍 buat kamu pecinta Babi panggang Karo wajib dicoba deh. Atau mau kita temani kesana sekalian traktir kita ?  Gak bakal nolak deh.
Love,
Koko Biru & Cici Merah



Lokasi:
RUMAH MAKAN KARO
Jalan Jendral Sudirman No.781
Bandung - Jawa Barat 40213

Buka jam 09.30–17.00
Harga
Nasi & Babi Panggang Karo Rp 25.000
Sop Rp 20.000
Saksang Rp 20.000
Nasi putih Rp 5.000

_________________________________________________________________[

Follow :
Instagram @lets.go.eat
Facebook let eats
Twitter @leteats
Email :
Admin@letsgoeat.info
Blog :
Letsgoeat.info
www.letsgoeatall.blogspot.co.id







Related Posts

REVIEW RUMAH MAKAN KARO - BANDUNG
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.