REVIEW CAFE | ABURA SOBA YAMATOTEN | KULINER BANDUNG 2017



                 

Makanan Jepang kini semakin di minati oleh masyarakat Indonesia, sehingga banyak restaurant Jepang yang membuka bisnis kuliner di Indonesia. Dan Salah satu yang banyak disukai adalah, Yamatoten Abura Soba. Setelah sebelumnya ditahun 2015 telah membuka beberapa gerainya di Jakarta. Akhirnya buka juga di kota Bandung tercinta. Jadi sekarang gak perlu jauh jauh ke Jakarta lagi, karena sekarang tinggal melipir ke jalan Padjajaran, Bandung.

   
   
   

Tempatnya tidak terlalu luas dan minim tempat parkir, jadi kalo bawa kendaraan roda 4,  parkir dipinggir jalan padjajarannya. Warna hitam dan merah mendominasi Abura Soba Yamatoten, gaya Jepang dari semua interior sangat terasa.
Berbeda dengan restaurant Jepang lainnya, restaurant ini sesuai namanya menawarkan jagoannya Abura Soba, yaitu Mie Jepang tanpa kuah, namun digantikan dengan Vinegar dan Chili Oil yang membuat makanan ini jadi lebih gurih. Menu utama yang diperkenalkan, Abura Soba Original, Jya-Jya Abura Soba, Karami Antama Abura Soba, dan Shio Sudachi Abura Soba. Selain menu utamanya, masih banyak menu lainnya dan kesemuanya mempunyai rasa yang berbeda.

     

Dan siang ini, kita cobain saladnya yaitu Self made Potato Salad,  disajikan dalam mangkuk kecil lalu satu lagi kayu untuk menumbuknya. Jadi Self made Potato Salad ini semuanya diaduk ada satu telur rebus yanh dipotong dibagi dua, Mashed potato dan taburan. Semuanya diaduk jadi satu, unik ya ?
Rasanya enak, legit dan creamy.

      

Sekarang baru kita mencoba menu Signature dan salah satu yang best seller, yaitu Abura Soba Original,ckita pilih yang pork, selain pork ada juga chicken, dan Aburi Chashu Don. Abura Soba Original, Mie tanpa kuah ini, mie lebih kenyal dan freshl karena selalu dibuat baru dan Non MSG, disajikan dalam mangkuk berwarna hitam.

    
Satu mangkuk penuh dengan jejeran topping, ada irisan bawang daun, Potongan Rebung atau kalau di Bandung lebih terkenal dengan sebutan Iwung yang punya bau khas, tapi disini sama sekali tidak meninggalkan jejak bau khasnya, potongan kecil rumput laut, dan potongan panggang Babi.

 
 

Cara makannya yang unik, tuangkan vinegar dan Chili Oil yang sudah disiapkan disetiap meja, tuang masing masing sebanyak 2 putaran kedalam mangkuk Abura soba lalu aduk sampai rata. Sambil ngaduk, wangi minyak wijen sangat harum tercium bikin gak sabar ingin langsung nyeruput Abura soba. Seruputan pertama aja, hmmm kelezatannya bikin gak bisa move on, sangat kaya rasa. Gurih lezat sedapnya semua terasa dalam satu mangkuk kenikmatan, sampai gak berhenti menyumpit dan ludes ; )

 

Karami Ontama Abura Soba dengan level pedas 1 cabe dan 3 cabe di gambar menunya. Biar aman cobain yang cabe nya satu aja . Tampilannya sangat menarik karena ada telur ayam setengah matang, bawang daun, rebung, rumput laut dan Pork. Cara makannya sama dengan yang tadi, tambah vinegar dan Chili oil masing masing dua putaran, lalu aduk semuanya. Wow... Kalau yang ini lenoh kental karena dari telurnya, sehingga rasanya lebih gurih dan legit. Enak beud.


   

Untuk menu nasinya, nyobain Aburi Chashu Don. Tampilannya simple, hanya nasi putih diberi topping irisan bawang daun, potongan kecil rumput laut dan jejeran Chashu, kita pilih yang Pork. Wanginya sangat menggoda, digigitan pertama bunyi krenyes dari Chasaonya, dilidah kenikmatan tiada tara. Gurihnya bikin melambung tinggi, enak banged. Gak kerasa ludesssss tak bersisa.
Overall, udah gak usah diragukan lagi kenikmatan semangkuk Abura Soba Yamatoten, bagaimana dengan kamu ?


Love,
Koko Biru & Cici Merah
Lokasi:
ABURA SOBA YAMATOTEN
Jalan Padjajaran no 43
Bandung
Buka Jam 11:00-22:00
Instagram @yamatoten


Harga
Abura Soba Original Rp 59.000
Aburi Chashu Don Rp 69.000
Narami Ontama Abura soba Rp 68.000
Self made Potato Salad Rp 32.000
Cold Ocha Rp 12.000

Harga makanan Rp 32.000-Rp 72.000
Harga minuman Rp 8.000-Rp 52.000


____________________________________________________________
Follow :
Instagram @lets.go.eat
Facebook let eats
Twitter @leteats











Related Posts

REVIEW CAFE | ABURA SOBA YAMATOTEN | KULINER BANDUNG 2017
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.