HIDANGAN SOTO BANJIR -KULINER BANDUNG 2017

Musim hujan seperti sekarang, makanan berkuah panas yang pastinya banyak dicari. Dan sore ini, Soto Bandung yang membanjiri nasi putih di piring, itu yang dicari.
Nah, salah satu Soto Bandung yang sudah melegenda di kota Bandung sejak tahun 1970 ini, bernama Soto Banjir. Berlokasi dipinggiran jalan antara jalan Karang Anyar dan jalan Astana anyar. Memakai gerobak dan beberapa meja juga kursi sederhana, disusun diatas tortoar. Bisa dibilang, ini Soto Banjir pertama di kota Bandung loh.

   

Kenapa disebut Soto Banjir karena memang dalam sepiring soto ini kuahnya membanjiri nasi putihnya. Jadi cara penyajiannya memang disatukan antara nasi putih dan sotonya. Soto Bandung berbeda dari Soto kota lainnya, dengan ciri khas kuah kaldunya yang bening, dengan potongan sayur lobak lalu diberi taburan kacang kedelai juga bawang goreng dan seledri lalu ditambahkan kecap. Sederhana aja tapi rasanya yang bikin kangen, yang berbeda disini dibagian akhirnya ditaburi merica juga garam diatas nasi seperti dijadikan topping.

   

Kalau kesini, Koko Biru dan Cici Merah selalu pesan, mang pake dagingnya aja.  Hehehehe
Karena biasanya dicampur semua, ada jeroan atau lemak juga. Tapi kita suka yang isi sotonya hanya daging sapi aja. Lebih nikmat, bagi kita.
Seruput soto banjir yang sedap, tinggal tambah rasa segar perasan jeruk limau dan juga sambal plus kerupuk jangan sampai terlupakan. Satu porsi Soto Banjir cukup di bandrol Rp 20.000 sudah termasuk nasi. Nikmat 👍

Lokasi:
SOTO BANJIR
Jalan Karang Anyar (belokan jalan Astana Anyar dan Karang Anyar)
Bandung, Jawa Barat
Indonesia
Buka jam 17:30-24:00



________________________________________________________


Follow :
Instagram @lets.go.eat
Facebook let eats
Twitter @leteats
Email :
Admin@letsgoeat.info
Blog :
Letsgoeat.info
www.letsgoeatall.blogspot.co.id


Related Posts

HIDANGAN SOTO BANJIR -KULINER BANDUNG 2017
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.