Kuliner Batagor dan Bakso Cuankie Serayu | Cemilan 2017


Dulu kalau di rumah tidak ada sayur buat makan siang, sang "Cuankie" jadi penyelamat lapar. Jaman dulu, pedagang Cuankie sering lewat di depan rumah dan keliling gang. Berbeda dengan jaman sekarang, kalau kangen tinggal datang ke jalan Serayu di daerah RE. Martadinata atau Riau, Bandung yang konon sudah berjualan dari tahun 1990.
Menu yang ditawarkan disini selain cuankie ada juga batagor. Satu porsi cuankie dibandrol harga Rp 15.000. Harganya cukup bersahabat dengan isi dompet. Sistem pemesanannya, langsung aja datangi gerobak cuankie di dekat pintu masuk, bayarnya nanti setelah beres makan.

   
  
   
  
      

Seporsi cuankie yang harum dengan panas yang masih mengebul. Isinya ada batagor, siomay, bakso, tahu goreng, tahu putih lalu disiram kuah bening. Kuah cuanki ternyata tidak  menggunakan kaldu daging, melainkan rebusan dari tulang ikan.

    

Sebelum mencampur adukkan Cuankie dengan segala kecap, sambal, cuka dan saus. Seruputan pertama, kuahnya gurih dan tidak berbau anyir meskipun dari kaldu tulang ikan. Berbagai macam isian yang bikin gak sabar untuk melahap. Keseluruhan isinya enak, suka deh. Baik baksonya yang kenyal, batagornya yang sedap juga siomay dan tahunya yang enak. Super deh! Kita suka.


    

Meski tempatnya sederhana, ada ruangan indoor yang agak temaram juga outdoor. Yang outdoor lebih menarik, karena di atas trotoar dan di halaman rumah berumput. Lebih adem, buat kita berdua. Kalau kesini jangan berharap bakalan sepi pengunjung, kecuali datangnya seperti kita yang udah nungguin sebelum buka 😂 dijamin langsung dapat antrian pertama deh. Kejadian sebelumnya, antrian panjang dan kalau datangnya sore,  cuankinya udah gak komplit isiannya. Berasa kurang afdol deh. 




Love,
Koko Biru &  Cici Merah


Lokasi:
Batagor dan Bakso Cuankie Serayu
Jalan Serayu No. 2
Bandung, Jawa Barat
Indonesia
Buka jam  11:00 - 19:00
Hari Jumat Jam 13:00-19:00
Menerima pesanan
Telp 08122 163 6600 



Harga Rp 10.000 -  Rp 15.000


___________________________________________________________________
Follow :
Instagram @lets.go.eat
Facebook let eats
Twitter @leteats
Email :
Admin@letsgoeat.info
Blog :
Letsgoeat.info
www.letsgoeatall.blogspot.co.id





Related Posts

Kuliner Batagor dan Bakso Cuankie Serayu | Cemilan 2017
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.