Best Sea Food at Bandung | Alacafe


               



Seafood yang nilai gizinya tidak usah lagi dipertanyakan masih tetap menjadi makanan yang di minati apalagi di Indonesia merupakan negara dengan kekayaan lautnya yang melimpah.
Di kota Bandung yang jauh dari lautpun banyak restaurant yang khusus menjual sea food dari model street food sampai restaurant.

Salah satu sea food yang banyak digilai adalah kepiting meski mungkin bagi sebagian orang males untuk makan kelipiting dikarenakan ribet, tapi gak masalah tuh buat cici Merah yang suka banged dengan kepiting. Karena selain penuh gizi tapi memiliki lemak yang sedikit jadi buat kamu yang lagi diet gak perlu khawatir deh.

Salah satu tempat yang kepitingnya terhits adalah chef Epi yang sebelumnya mempunyai tempat di Papaya supermarket,Bandung. Dan di bulan November ini akhirnya pindah ke daerah ciumbuleuit dan memiliki tempat yang pastinya lebih besar dan lebih nyaman. Bertempat di halaman Hotel Sheo bekas Arjuna Plaza Hotel Jl. Ciumbuleuit no 152 Bandung.

Sekarang saatnya kita bahas beberapa menu disini.




          


          
   

              Singapore Chilli Crab Rp 310.000/kg
              (Berat per-kepiting kisaran 0,5 kg)



          


              Kepiting saus lada hitam Rp 310.000/kg
              (Berat per-kepiting kisaran 0,5 kg)

Porsi: 2 kepiting boleh dimasak dengan saus yg berbeda. 1 kepitingnya sekitaran 0.5 kg.
UntukKepitingnya yang berasal dari Papua dan Kalimantan memiliki bentuk yang besar juga dagingnya lebih manis,lebih padat serta lebih kenyal ini bisa dimasak dengan saus yang berbeda.
Satu kilo berisi dua ekor kepiting yang besar besar jadi satu dimasak kepiting saus Singapore dan satunya lagi kepiting lada hitam dimakannya bersama mantao goreng ,seporsi isi 4  pcs.

Pantas aja Chef Epi sangat hits di Bandung karena memang kepitingnya enak juga bumbunya bisa menyerap dengan baik sampai kedalamnya. Cici merah suka banged dengan saus Singapore nya yang legit,enak karena kuah kentalnya juga dibuat dari suwiran daging kepiting kebayang donk nikmatnya sampai ngeces deh.Mantau dicocol ke saus kentalnya seakan ga berenti karena kepengen ngeludein sausnya sampai pesan mantau nya lagi. Bikin kalap makan disini.
Untuk kepiting lada hitamnya sangat disuka Koko Biru. Rasa pedas ladanya dan harumnya sangat menggiurkan meski warnanya hitam tapi rasanya sangat enak.

Catatan :
I porsi=2 ekor
Jasa masak Rp 15.000
1 porsi: 2 kepiting boleh dimasak dengan saus yg berbeda




           

               Smoked Beef Springrolls Rp 32.000

Smoked beef spring roll adalah lumpianya Vietnam terdiri dari bihun, daun mint, coriander, ketimun, basil, di wrap dgn smoked beef & kulit lumpia transparant atau rice paper bening asli dari vietnam dgn peanut sauce yang berwarna kecoklatan.



            

            


               Singapure Chilli Crab Noodle Rp 50.000

Wajib juga dicoba karena enak. Sausnya mirip dengam tadi kita makan kepiting saus Singapore. Kuahnya kental dipenuhi suwiran daging kepiting. Enak banged deh sambil dicocol mantao goreng pas banged.



             


                Pho Beef Noodle Rp 40.000

Cici merah penyuka Pho Bo dan di Chef Epi disajikan komplit dengan baso sapi juga premium slice beed,sayuran segar tauge sebagai pelengkap disajikan di piring terpisah. Kuahnya enak dan gurih padahal disini terkenal dengan makanan Non MSG loh.


             
   

                 Mantau kukus / goreng Rp 25.000 (isi 4)

Ini dia pelengkap makan yang sangat enak dan selalu aja nambah berasa gak cukup kalo cuma seporsi.

Hot Vietnamese Coffee ca phe sua da
Kopinya langsung di import Vietnam dan diminumnya ditambah susu kental.

Virgin Mojito
Sangat menyegarkan.

Selesai sudah makan malam kali ini. Kenyang pastinya dan puasnya pasti tapi buat move on terasa sangat berat. Kenikmatannya masih terasa di lidah dan juga dihati.

Sukses terus buat Chef Epi !


Lokasi: 

CHEF EPI
Jl. Ciumbuleuit 152 
(sbrg Bale Pakuan)

Buka jam 10.30-20.30 (last order)




Instagram @chefepi



______________________________________________________






Related Posts

Best Sea Food at Bandung | Alacafe
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.