REVIEW SILKY THAI - Pantai Indah Kapuk


                   

Libur panjang di bulan Mei, yang gak pasti. Hahahaha..  Gak pastinya karena baru tau sehari sebelum hari H, diumumkan kalau hari Sabtu-nya ternyata diliburkan. (suka dadakan) 
Menyebalkan deh, karena mau susun rencanapun bikin kagok. Itu curhatan Cici Merah beda cerita dengan Koko biru yang mempunyai waktu lebih fleksibel di kantornya.
Namanya juga nasib pegawai. Ya begini ini. Mau libur panjang nan nikmat aja susah. Tapi ya sudahlah, mikir hal yang seperti itu gak akan ada habisnya. Jadi di waktu yg singkat, cuma bisa kulineran di kota tetangga, Jakarta. Nikmati aja. Kan kata quotes beken, bahagia itu sederhana.

Kalau ke Jakarta, seringnya kita makan ditempat yang sudah jelas enaknya dan selalu balik lagi kalau pas ke jakarta. List model gitu, selalu sudah tercatat di luar kepala karena bakal jadi tujuan pertama atau terakhir.

Sampai di jakarta sekitar jam 10 pagi, isi perut yang mulai ber-demo di daerah pancoran. Siangnya, rencana untuk makan siang di daerah Pantai Indah kapuk. Salah satu daerah yang merupakan sorga kuliner, karena banyak banged macamnya ada semua disini.

Setelah browsing sana sini, melihat foto yang menggiurkan, akhirnya sepakat mampir ke Silky Thai, spesialisasi makanan Thailand yang otentik. Setelah sebelumnya dibuat ngiler dengan UFO TOMYUM. Infonya, Silky Thai merupakan Restaurant Thailand pertama di indonesia yang menjual menu UFO TUMYUM ini.Untuk menu UFO Tomyum ada dua pilihan, yaitu Seafood atau meat. Karena Koko Biru pecinta daging, jadi diputuskan memilih yang Meat. 


              


Kenapa dinamakan UFO Tum Yum ?
Ternyata pertanyaan itu langsung terjawab ketika pesanan kita langsung di hidangkan diatas meja,lengkap dengan kompor dan Pan besar menyerupai UFO, bulat dan besar. Unik bentuknya.


            

            


Coba ditengok, beberapa jenis daging tersusun rapih didalam pan-nya, kesannya bejibun dan UFO TUM YUM, bisa dimakan berjamaah dari 3 sampai 4 orang. Ada noodle, baby corn, crabstick, mushroom, brokoli, jamur shitake, potongan sosis, Chicken karaage, Ham, lalu Pork Belly dengan kuah Tom Yum yang rasanya kuat dengan wangi rempah yang harum, kaya rasa karena cita rasa asam segar, pedas menjadi kombinasi yang menggugah selera. Dipinggiran pan-nya ada kotak kotak kecil yang berisi Topping, ada Cheese mozzarella, 3 butir telur, seaweed, corn, dan tambahan kuah tomyum yang bisa di refill. Asekkkk.

Gimana cara makannya ya ? 
Suka suka deh, mau diaduk bagian toppingnya lalu digabung dengan makanan yang lain juga okay atau mau dimakan sendiri sendiri juga, silahkan saja. Yang pasti mau digimanain juga, rasanya tetap enak dan lezat. 


       

          



Tempatnya tidak terlalu luas,  terdiri dari dua lantai. Tapi pernak pernik dan dekorasi juga pakaian para pelayannya pun ala Thailand.

Overall, kita suka dengan menu terbarunya Silky Thai, UFO TUM YUM yang kaya rasa. Suka banged. Bagaimana dengan kamu, udah nyobain belum ? 


Love,

Koko Biru & Cici Merah



Lokasi :

SILKY THAI
Ruko Garden House
Blok B no. 9, Bukit Golf, Mediterania
Jalan Raya Pantai Indah Kapuk, Pantai Indah Kapuk
Jakarta Utara


Buka jam 11:00 - 22:00

Instagram @silkythai


Harga 

Tom Yum UFO Seafood
Rp 179.000




Related Posts

REVIEW SILKY THAI - Pantai Indah Kapuk
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.